WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Akibat Retakan Tanah, Beberapa Rumah Mengalami Miring

Pasundanradio.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur saat ini sedang mengawasi pergerakan tanah di Desa Rawabelut Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, dimana terjadi retakan yang mengakibatkan posisi beberapa rumah menjadi miring. Bangunan rumah di desa tersebut merupakan rumah panggung yang rentan dengan pergerakan tanah.

"Ada empat rumah yang mengalami kemiringan dan ini merupakan kelanjutan retakan akibat dari  pergerakan tanah sebelumnya dimana bangunan rumah merupakan panggung." Demikian yang dikatakan oleh Asep Suhara, selaku kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Rabu (12/11/14). 

Pihaknya telah menginstruksikan kepada masyarakat sekitar untuk berpindah ketempat yang aman, ini menghindari hal yang tidak diinginkan. "Kita sudah disuruh evakuasi dan kita akan pantau beberapa hari ke depan juga retakan serta kedalamannya," tambah Asep.

Karena kebanyakan bangunan rumah di desa tersebut berstruktur panggung, maka masih bisa diperbaiki dengan cara di dongkrak. "Kalau rumah panggung masih bisa didongkrak dan kembali lurus," ujarnya.(FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post