WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Akibat Hujan Angin, 1 Rumah Runtuh

Pasundanradio.com - Hujan yang mengguyur wilayah Cianjur saat ini, selain mengakibatkan longsor dan retakan tanah juga beberapa rumah mengalami kerusakan. Seperti beberapa hari lalu yaitu di Desa Rawabelut Kecamatan Sukaresmi beberapa bangunan rumah mengalami miring akibat dari hujan yang terus turun dan juga permukaan tanah menjadi retak.

Selain retakan tanah dan juga mengalami ambrol, satu rumah juga mengalami runtuh yaitu di Kp. Muhara desa Babakansari Kecamatan Sukaluyu. Peristiwa runtuhnya rumah tersebut terjadi pada Kamis (13/11/14) dini hari, yaitu sekitar pukul 02.00 wib.

"Runtuhnya bangunan rumah semi permanen berkuran 7x11meter yang di bangun sejak th 2005 tersebut selain diakibatkan dari hujan yang disertai angin, diduga kontruksi bahan bangunan kurang maximal." Demikian yang dikatakan kapolsek Sukaluyu, Akp. A. Suprijatna, (13/11/14).

Entik (40) yang merupakan pemilik bangunan tersebut bersama anaknya yaitu Jeni (11), Iyan (7) dan Iqbal (5) tengah berada di dalam rumah, merasa kaget ketika terdengar gemuruh angin dan langsung keluar rumah. 

Pihak kepolisian sektor Sukaluyu bersama warga desa membantu pelaksanaan evakuasi. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut namun kerugian materi diperkirakan sekitar Rp15 juta. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post