WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Wisata Di Cianjur Tidak Berkembang Karena Buruknya Infrastruktur

Pasundanradio.com - Kabupaten Cianjur memiliki potensi pariwisata yang cukup banyak dan beragam. Baik di wilayah utara sampai selatan. Namun sampai saat ini sektor pariwisata terkesan tidak berkembang.

Salah satu kendala tidak berkembangnya pariwisata di Kabupaten Cianjur yaitu buruknya infrastruktur. "Tujuan wisata di Kabupaten Cianjur memang cukup banyak. Namun kita masih belum mempunyai sarana dan prasarana yang ideal. Selain itu juga rusaknya infrastruktur di sejumlah wilayah tujuan wisata menjadi faktor sulitnya pengembangan sektor wisata di Cianjur." Demikian yang dikatakan oleh Neneng Sumaryati, selaku Kepala Seksi Bina Usaha Kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, Kamis, (9/10/14).

Neneng menambahkan bahwa "Meski kita gencar promosi, tapi karena infrastruktur menuju lokasi tidak bagus malah bisa membuat wisatawan kecewa," tuturnya. Pengembangan sektor pariwisata merupakan pekerjaan yang harus di selesaikan antar istansi secara bersama-sama. Dan bukan merupakan tanggung jawab satu instansi atau lembaga. 

Beberapa objek wisata yang menjadi unggulan diantaranya, Kebun Raya Cibodas, dan Taman Bungas Nusantara di Kecamatan Cipanas dan Sukaresmi. Selain itu juga ada wilayah lainnya yang bisa dikembangakan. "Juga objek wisata unggulan yang dapat di kunjungi para wisatawan seperti, Waduk Jangari di Kecamatan Mande," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post