WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Tinggal 62 hektar Lahan Kritis Yang di Tangani

Pasundanradio.com - Dinas Kehutanan Dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Cianjur saat ini sedang menangani lahan kritis yang berada di beberapa wilayah. Dari target 8 juta pohon, pihaknya mengaku sudah menyelesaikan melebihi target yaitu 11 juta pohon.

Pihanya terus meningkatkan target penanaman pohon agar semua wilayah yang ada di kabupaten Cianjur tidak ada lagi lahan-lahan yang kritis. "Lahan kritis yang sekarang sedang ditangani tinggal 62 ribu hektar akan bisa diselesaikan dalam jangka waktu 5 tahun ke depan." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Kehutanan Dan Perkebunan (Dishutbun), Moch Ginanjar,  Rabu (8/10/14)

Ginanjar menambahkan bahwa, di Jawa barat target 1 milyar pohon sebenarnya telah melampaui. Meski demikian dirinya terus mensosialisasikan lewat camat dan diteruskan ke masyarakat, melalui berbagai bentuk program baik program hutan rakyat ataupun kebun bibit rakyat yang bisa menyentuh secara langsung kepada wilayah-wilayah atau desa-desa yang memang masuk dalam kategori lahan kritis. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post