WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sebanyak 75 Relawan PMI Cianjur Ikut Ajang Jumbara

Pasundanradio.com - Sebanyak 75 relawan yang masuk dalam kontingen PMI asal kabupaten Cianjur, dilepas oleh wakil bupati, Suranto, untuk mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) dan Temu Karya  PMI tingkat provinsi Jawa Barat yang digelar setiap 4 tahun sekali. Pelepasan yang dilaksanakan dihalaman pemkab Cianjur ini merupakan kontingen PMI yang akan mengikuti ajang Jumbara 2014 yang digelar di Lapangan Katapang Doyong , jalan Pacuan Kuda kabupaten Pangandaran mulai tanggal 13 sampai 17 Oktober 2014.

"Dengan mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) dan Temu Karya, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur ditingkat provinsi ini, diharapkan kontingen kita mampu menunjukkan bagaimana cara mengimplementasikan manajemen bencana dan teori-teori keilmuan yang baik dan benar serta dapat memberikan citra yang baik Kabupaten Cianjur dimata Jawa Barat khususnya." Demikian yang dikatakan oleh Wakil Bupati Cianjur, Suranto. 

Para relawan yang tergabung dalam Palang Merah Remaja PMI Cianjur diantaranya berasal dari pelajar SD, SMP, SMU, karyawan dari beberapa dinas pemkab Cianjur, RSUD serta dari kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur. Mereka yang tergabung dalam kontingen PMI tersebut merupakan perwakilan dari pengurus, staf markas, anggota Korps Sukarela (KRS), Tenaga Sukarela (TSR), Donor Darah Sukarela (DDS) dan Palang Merah Remaja (PMR)  tingkat muda, madya dan wira.

Sementara itu Ketua Kontingen, Rudi Syachdiar, mengatkan bahwa tujuan event ini yaitu untuk meningkatkan manajemen dan kepemimpinan. "Tujuan event ini yaitu untuk meningkatkan manajemen dan kepemimpinan SDM PMI. Selain itu juga untuk mendukung kapasitas organisasi PMI dan pelayanan untuk masyarakat," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post