WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » RSUD Cianjur Kekurangan Fasiltas Rawat Inap Dan Tenaga Spesialis

Pasundanradio.com - Tenaga spesialis di RSUD Cianjur masih terbatas. Saat ini rumah sakit pemerintah, masih membutuhkan tenaga spesialis antara lain untuk dokter bedah dan jantung. Tidak jarang pasien di rujuk ke kota lain seperti ke Sukabumi dan Bandung. Selain terbatasnya tenaga medis juga masih membutuhkan fasilitas seperti tempat tidur.

Meski demikian RSUD Cianjur terus berupaya membangun fasilitas-fasilitas baru. "Rata-rata dalam sehari jumlah pasien mencapai 600 orang, padahal jumlah tempat tidur yang tersedia hanya untuk sekitar 400." Demikian yang dikatakan oleh Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Cianjur, Toton Suryotono, beberapa waktu lalu.

Karena masih kurangnya fasilitas tempat perawatan, tak jarang pasien harus menumpuk di Ruang IGD. Dirinya mendukung apabila di Cianjur berdiri rumah sakit swasta agar masyarakat yang membutuhkan pengobatan dapat ditangani. "Saya setuju jika ada penambahan rumah sakit di Cianjur, terutama swasta. Ya sebagai kompetitor penyeimbang saja," tambahnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post