WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Penghijauan di Cianjur, Libatkan OPD dan Masyarakat

Pasundanradio.com - Penghijauan merupakan hal yang penting. Juga sebagai antisipasi terhadap adanya ancaman dan permasalahan lingkungan seperti pemanasan global dan perubahan iklim. Pemanasan global (Global Warming) merupakan ancaman nyata bagi penghuni Planet Bumi akan kelangsungan hidupnya secara menyeluruh.

Pemkab Cianjur saat ini sedang melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait pelayanan masyarakat agar dapat melakukan penghijauan. "Antara lain dengan kantor perijinan dimana setiap ijin yang dikeluarkan kepada para pengusaha agar dapat melakukan penghijauan." Demikian yang diketakan oleh Moch Ginanjar, selaku Kepala Dinas Kehutanan Dan Perkebunan (Dishutbun) baru-baru ini.

Selain itu juga pihaknya berkoordinasi dengan opd lainnya seperti di kantor KUA dimana setiap orang yang menikah agar dapat menanam dua pohon. Diharapkan juga  opd lainnya seperti Disdukcapil, dimana setiap ada kelahiran dan dibuatkan akta kelahiran diharuskan menanam satu pohon," tambahnya.

Upaya ini bukan saja memenuhi targetkan 1 milyar pohon namun ini menanamkan kepedulian kepada masyarakat akan pentingnya penanaman pohon dimana 1 pohon akan menjadi jiwanya. Dengan target 1 milyar pohon yang dicanangkan oleh menteri kehutanan ini akan menjadi Indonesi ke depan menjadi paru-paru dunia. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post