WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Penanaman Pohon Sebagai Kepedulian Juga Perbaiki Kesehatan

Pasundanradio.com - Berbagai upaya dilakukan pemkab Cianjur dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam, antara lain yaitu dengan penghijauan. Selain itu juga dengan penananam kembali hutan-hutan rakyat dapat mempertahankan aset sumber air agar terjaga.

"Di Jawa barat target 1 milyar pohon sebenarnya telah melampaui. Di Cianjur target dari 8juta kita sudah bisa menanam 11 juta pohon. Dan ini menjadi titik tolak kita untuk setiap tahun terus meningkatkan target penanaman pohon agar semua wilayah yang ada di kabupaten Cianjur tidak ada lagi lahan-lahan yang kritis." Demikian yang diketakan oleh Kepala Dinas Kehutanan Dan Perkebunan (Dishutbun), Moch Ginanjar, baru-baru ini.

Saat ini juga pemkab Cianjur sedang melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait pelayanan masyarakat agar dapat melakukan penghijauan.

Bukan saja menargetkan 1 milyar pohon namun bagaimana kita menanamkan kepedulian kepada masyarakat akan pentingnya penanaman pohon, yang juga berdampak positif bagi kesehatan manusia. Dengan banyaknya kita menanam pohon, Indonesia di harapkan hutan kita akan lestari. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post