WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Cianjur Sosialisasikan Pendidikan Diniyah di Empat Wilayah

Pasundanradio.com - Pendidikan diniyah adalah pendidikan agama Islam yang diharapkan mampu secara terus menerus memberikan pendidikan dan pembinaan keagamaan kepada anak didik yang tidak terpenuhi pada jalur formal. Pendidikan diniyah dalam banyak hal, dilakukan oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Maka kelayakan mengajar bagi para gurunya merupakan hal yang prioritas. 

"Dengan adanya Peraturan Bupati Cianjur Nomor 18 Tahun 2012 Tentang Pemberdayaan Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Al-Qur’an diharapkan dapat menjadi ”tongkat penopang” bagi madrasah diniyah serta menjadi babak baru bagi dunia pendidikan agama dan keagamaan di indonesia". Demikian yang disampaikan Bupati Cianjur yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drh. Dwi Ambar Wahyuningtyas, pada acara Sosialisasi Perbup, Kamis (23/10/14).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Dadang Nurjaman, melaporkan Sosialisasi Perbup ini akan dilaksanakan di empat wilayah dengan total sebanyak 1200 orang peserta sekabupaten Cianjur. Antara lain Kec. Mande terdiri dari 300 orang peserta, Kecamatan Cibeber terdiri dari 300 orang peserta, Kecamatan Sukanagara terdiri dari 300 orang peserta, dan Kecamatan Sindangbarang terdiri dari 300 orang peserta. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post