WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemindahan TPA Belum Jadi Prioritas

Pasundanradio.com - Terkait peristiwa kebakaran tempat pembuangan akhir di Pasir Sembung yang terjadi pada beberapa waktu lalu, Pemkab Cianjur berencana akan memindahkan tempat pembuangan sampah ke kawasan lain. Sejak 2011 lalu Pemkab Cianjur telah melakukan studi kelayakan untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) baru. Lokasi dimaksud yaitu di Mekarsari Cikalong Kulon.

Pemkab Cianjur telah melakukan studi kelayakan namun belum bisa direalisasi. "Sebetulnya kita sudah ada studi kelayakan di Cikalong tinggal kita ada kesepakatan saja apakah nanti akan ditindak lanjuti atau tidak." Demikian yang dikatakan Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, Kamis (30/10/14).

Bupati menambahkan, pihaknya akan mengoptimalkan TPA yang ada. Diakui sebelum kemarau TPA Pasir Sembung tidak ada masalah namun setelah kemarau ternyata kebakaran. "Sepanjang ini masih bisa dimanfaatkan kita upayakan tapi kalau sudah tidak bisa samasekali tentu kita pindahkan secepatnya," tambahnya.

Meski demikian Bupati belum bisa memastikan kapan TPA baru akan teralisasi. Saat ini TPA baru memang belum bisa direalisasi karena alasan prioritas. "Sebetulnya mana yang prioritas pasti bisa," ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post