WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pembanguna Pasar Pasir Hayam Jadi Prioritas

Pasundanradio.com - Berbagai proyek yang dihadapi Pemkab Cianjur menelan dana miliaran rupiah. Beberapa proyek antara lain yaitu Lapang Prawatasari Joglo di Jalan Pangeran Hidayatulloh Kelurahan Sawah Gede Kecamatan Cianjur, Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura di Jalan Raya Bandung Kecamatan Karangtengah dan pasar Pasir Hayam yang berlokasi di samping terminal Pasir Hayam Kecamatan Cilaku.

Dari sekian proyek tersebut, pembangunan pasar Pasir Hayam merupakan prioritas. "Yang prioritas kita sekarang adalah memindahkan pasar yang harus tuntas pada 2015." Demikian yang dikatakan Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, Kamis (30/10/14).

Pelaksanaan pembangunan pasar Pasir Hayam tersebut merupakan tahap yang ke 4. Pembangunannya sendiri telah dilaksanakan sejak 2010 silam. Direncanakan relokasi pedagang dari Pasar Induk, akan dilaksanakan September 2015. Dalam perjalananya terdapat beberapa kendala, mulai dari capainya tidak sesuai, investornya di blacklist, dan anggarannya dialihkan. 

Pihak pengusaha dan Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kabupaten Cianjur dan pengusaha menyatakan, bahwa progres pembangunannya telah mencapai 56 persen dengan deviasinya 5 persen, pihaknya merasa ragu pembangunan pasar yang terdiri dari sekitar 4000 kios itu akan selesai tepat waktu. "Jika melihat kondisi saat ini saya pesimis pekerjaan itu akan selesai tepat waktu pada 47 hari kedepan. Terlebih jika melihat adanya deviasi dalam progres pembangunannya, seharusnya per 14 Oktober 2014 harus mencapai 56 persen tapi ternyata hanya 51 persen," katanya.

Dengan adaya kekurangan tersebut pihaknya telah mengambil langkah-langkah salah satunya yaitu penambahan karyawan hingga mencapai 600 orang yang terbagi dalam dua sif kerja selama 24 jam. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post