WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Masih Banyak Warga Cianjur Belum Miliki KTP Elektronik

Pasundanradio.com - Hingga awal Oktober 2014, masih banyak warga Cianjur yang belum terlayani dalam perekaman E-KTP. Dari 1.753 ribu wajib KTP di Cianjur, sampai saat ini Kabupaten Cianjur baru mencapai 81 persen, dan sisanya tinggal 19 persen lagi atau 250 ribu yang belum terekam.

Adapun kendalanya yaitu antara lain mereka yang belum terekam berada di luar negeri, dimana mereka merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). "Masih banyak dari mereka yang belum terekam berada di Cianjur Selatan, dukup kesulitan menjangkaunya." Demikian yang dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur Hilman Kurnia, ketika ditemui diruangannya, Rabu (8/10/14).

Hilman menambahkan, pihaknya bekerja secara maksimal dimana akhir Desember 2014 proses perekaman harus selesai. Nantinya semua wajib KTP harus memiliki KTP-el. Mengenai tenggat waktu perekaman data KTP-el tak ada batas waktu, prosesnya akan berlangsung terus menerus hingga warga wajib KTP bisa terekam semua. "Untuk KTP manual ada batas waktu berlaku yaitu hingga akhir 2014," ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post