WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kesadaran Masyarakat Pengaruhi Meningkatnya Penerimaan Zakat

Pasundanradio.com - Berbagai macam upaya dilakukan oleh BAZ guna menghimpun dan menyalurkan zakat, infak dan sedekah. Kabupaten Cianjur sendiri memiliki potensi besar baik itu dilihat dari zakat, infak dan sedekah dan tiap tahunnya target penerimaan terus meningkat.

Penerimaan zakat di Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Cianjur sudah mencapai sekitar Rp14 Miliar. "Penerimaan zakat saat ini mencapai Rp14 Miliar lebih". Demikian yang dikatakan oleh H. Yosep Umar, selaku bendahara BAZ Kabupaten Cianjur, Rabu (29/10/14).

Diakui bahwa peningkatan pendapatan zakat ini dipengaruhi oleh bertambahnya muzaki dan juga harga beras. Selain itu juga kesadaran dari masyarakat serta pemahaman pentingnya berzakat. 

Semua penerimaan zakat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu juga ke berbagai program anatara lain Indonesia Taqwa, Indonesia Makmur, Indonesia Cerdas, dan juga Indonesia Peduli. Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menitipkan zakatnya melalui Baznas agar dalam penyalurannya tepat kepada penerima yang memang pantas. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post