WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Japung Di Danau Jangari Sudah Over Capasity

Pasundanradio.com - Jumlah jaring apung (japung) di Jangari Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur sudah melebihi kapasitas (over capacity). Semula budidaya ikan di danau Jangari di prioritaskan bagi masyarakat sekitar, namun saat ini banyak juga dari luar wilayah tersebut.

"Awalnya diprioritaskan buat warga sini dan jumlahnya juga 12.000 saja, tapi sekarang mencapai sekitar 53.000 kolam." Demikian yang dikatakan oleh Ade Durahman selaku Kepala UPTD Balai Pengembangan Budidaya Perikanan dan Perairan Umum Cirata, Jum'at (17/10/14).

Cukup banyak pemilik japung yang merupakan anggota keluarga dimana mereka melihat prospek yang menggiurkan. "Saya sudah lama memantau penambahan kolam jaring apung (KJA) dan pemiliknya merupakan anggota keluarga, nu kitu rada sesah nyaramna," tambahnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kelebihan japung yang dikatakan bisa berpengaruh terhadap japung lainnya di danau Jangari tidak lagi diijinkan adanya penambahan japung. "Sekarang saja sudah over capasity dan kita mempertahankan yang ada," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post