WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Domba dan Kambing Asal Cianjur Pasok Ke Beberapa Kota

Pasundanradio.com - Selain dikenal dengan makanan khasnya, Kabupaten Cianjur juga dikenal dengan hewan ternaknya. Jenis domba dan kambing merupakan hewan ternak yang menjadi andalan. Pasokannya pun tidak hanya untuk wilayah Cianjur saja namun benerapa kota lainnya.

Kualitas hewan ternak, khususnya domba dan kambing asal Cianjur sangat bagus. "Kondisi fisik domba dan kambing asal Cianjur sangat kuat bagus. Makanya domba dan kambing Cianjur sangat diandalkan." Demikian yang dikemukakan oleh Yandri, salah seorang Paramedis Veteriner Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cianjur, Kamis (2/10/14).

Yandri mengatakan bahwa, hewan ternak yang dijual di Kabupaten Cianjur masih dipasok dari peternak lokal. Mayoritas berasal dari Cianjur Selatan yang mencapai 80 persen. "Di Cianjur ya banyak malah kita bisa memasok ke luar daerah, seperti ke Jakarta, Depok, Banten, dan daerah lainnya," tambanya.

Selain itu juga dirinya menjamin, hewan yang ada di Cianjur bebas penyakit karena setiap penjual harus menyertakan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH). Pemeriksaan pun rutin dilakukan meskipun hanya dari luar. "Setiap ada kiriman kita pasti melakukan pemeriksaan secara eksterior," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post