WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Cianjur Selatan Akan Miliki RSUD di Tahun Depan

Pasundanradio.com - Pelayanan kesehatan yang diinginkan oleh masyarakat Cianjur Selatan (Cisel) dalam waktu tidak terlalu lama akan terealisasi. Tahun depan menurut rencana kecamatan Pagelaran akan memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Hal tersebut dipastikan dengan rencana pembangunan mencapai sebesar Rp20 milyar.

"Pembangunan RSUD Pagelaran menjadi salah satu pembahasan penting Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015. Sepertinya, semua anggota dewan sepakat untuk menyetujui rencana pembangunan karena dinilai penting untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Cianjur Selatan." Demikian diungkapkan oleh Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi, beberapa waktu lalu.

Rencana pembangunan RSUD di Cianjur Selatan sebenarnya sudah mencuat sejak tahun 2007, namun karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah, pembangunan baru bisa direalisasikan tahun depan.

Yadi menambahkan, sempat ada wacana pembangunan akan dilaksanakan dengan mekanisme anggaran multiyear. Namun setelah berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), sistem tersebut tidak boleh dilaksanakan. Semua anggaran akan terserap dari APBD murni sehingga tidak ada istilah pembangunan tersendat. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post