WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Antisipasi Pencurian, Kemenag Cianjur Perketat Pengamanan

Pasundanradio.com - Jamaah haji kloter 13 asal Kabupaten Cianjur menurut rencana akan tiba di asrama haji Cianjur pada Rabu (15/10/14) pagi yaitu sekitar pukul 08.00 wib. Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur akan memperketat penjagaan di pintu keluar dan masuk asrama haji Cianjur. Ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap para jemaah haji dimana pada proses penjemputan sering terjadi kehilangan barang bawaannya. 

"Kami akan tetap membatasi jumlah penjemput dimana kita siapkan 2 ring yang dijaga oleh pihak keamanan sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian terhadap barang bawaan para jamaah." Demikian yang dikatakan oleh Mamat, selaku staff pelaksana haji dan umroh, Kemenag Kabupaten Cianjur, Selasa (14/10/14).

Nantinya ring 1 dikhususkan untuk para jamaah dan ring dua bagi penjemput. "Kita akan sterilkan dan para penjemput tidak diperbolehkan masuk," tambah Mamat. Dengan diperketatnya penjagaan pada pemulangan, diharapkan tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindak pencurian. "Dengan begitu juga  para penjemput dapat tertib, dan kami akan terus memperbaiki hal-hal yang perlu demi keamanan dan kenyamanan khususnya jamaah,"ujarnya.

Seperti yang diinformasikan bahwa di tahun 2014 ini jumlah jemaah calon haji dari Kabupaten Cianjur yang diberangkatkan sebanyak 1.151 orang yang dibagi menjadi 3 kloter. Dari jumlah tersebut terdiri dari 526 laki-laki dan 620 perempuan. Kloter 13 dengan jumlah 444 orang adalah yang pertama telah diberangkatkan yaitu pada Jum'at (5/9/2014) malam. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post