WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sekitar 5 Persen Perusahaan di Cianjur Kolaps

Pasundanradio.com - Di Kabupaten Cianjur saat ini tercatat ada sekitar 700 perusahaan yang beroperasi, dimana dari perusahaan tersebut berhasil menyerap ribuan tenaga kerja. Dari jumlah ada beberapa yang mengalami goncangan dan kecenderungan mengalami Kolaps.

Sekitar 5 persen dari perusahaan yang ada saat ini hampir dinyatakan akan tutup. "Ya kira-kira dikita paling sekitar 5 persenan." Demikian yang dikatakan Kepala Dinas Sosial Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur, Sumitra, Senin (15/9/14). Pihaknya tidak mengetahui secara pasti apa penyebab tutupnya beberapa perusahaan tersebut. "Ya kita juga tidak tahu mungkin yang pertama pangsa pasarnya dan yang kedua mungkin dilihat dari produknya," tambah Sumitra.

Terkait dengan upah karyawan saat ini, dirinya tidak menjawab secara pasti. "Ya bisa saja dan kebanyakan mereka (perusahaan.red) mengeluhnya di UMK tapi perusahaan gede enggak mengeluh," jelasnya. Pihaknya siap apabila ada dari pihak perusahaan mengeluh. "Saya sarankan apabila mengeluh tentang UMK bipartid kita sama-sama rumuskan," ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post