WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Rencana Pembangunan Pasar Ciranjang Pada 2015

Pasundanradio.com - Pemkab Cianjur bakal segera membangun kios darurat sebanyak 417 unit. Dan akan menyiapkan dana pembangunan kios darurat. Terkait dengan pasar Ciranjang yang terbakar minggu lalu, Pemkab Cianjur berencana akan membangun kembali pada 2015 nanti.

Adapun dana pembangunan kembali Pasar Inpres Ciranjang di Kecamatan Ciranjang diperkirakan menelan hampir Rp20 miliar. Dana tersebut menurut rencana dari bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan. "Saya sudah perintahkan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk berkoordinasi dengan pusat dan pembangunannya akan dimulai pada 2015." Demikian yang dikemukakan oleh Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh.

Sebetulnya Pasar Inpres Ciranjang sudah masuk dalam agenda renovasi. Sama halnya dengan pasar tradisional lainnya yang sudah terlebih dulu direnovasi. "Pasar Cipanas juga sebelumnya sempat terbakar lalu direnovasi. Begitu juga Pasar Cibeber dan Pasar Warungkondang. Kecuali Pasar Cikalongkulon yang direvonasi tanpa terlebih dulu mengalami kebakaran," tambah bupati.

Selama ini dana revitalisasi pasar tradisional berasal dari pemerintah pusat. Pemkab Cianjur hanya menutupi kalau ada kekurangan saja atau bisa juga dana sharing. "Apabila ada kekurangan dalam anggarannya pemkab Cianjur harus siap," ujar bupati. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post