WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Rawan Kemacetan, Pemkab Cianjur Akan Pindahkan Dua Sekolah

Pasundanradio.com - Setelah beberapa tahun lalu muncul wacana pemindahan SMA Negeri 2 Cianjur, kini rencana kepindahan sekolah tersebut semakin kuat. Menurut rencana, Pemkab Cianjur akan segera merelokasi SMA Negeri 2 Cianjur dan SMK Negeri 1 Cianjur yang berada di jalan Siliwangi, karena dinilai berada di lokasi yang rawan kemacetan.

"Iya memang renacananya kita akan merelokasi dua sekolah yaitu SMA Negeri 2 dan SMK Negeri 1 dan kita akan agendakan pada 2015 nanti. Dan melihat lokasi saat ini memang sudah tidak cocok lagi ada sentra pendidikan di Jalan Siliwangi karena potensi kemacetannya cukup tinggi." Demikian yang dikatakan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh, Kamis (18/9/2014).

Bupati menambahkan bahwa, lahan yang nantinya akan dijadikan tempat relokasi sudah dipersiapkan yaitu di sekitar kawasan Limbangansari. "Luasnya sekitar 2 hektare. Masing-masing kita siapkan seluas 500 meter persegi." tambahnya.

Sesuai rencana nantinya lokasi SMAN 2 Cianjur akan digunakan untuk kantor sekretariat daerah (setda), seperti sekretaris daerah, asisten daerah, serta kepala bagian. "Kedepannya pendopo harus steril dan hanya dikhususkan untuk kantor bupati saja," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post