WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Perdagangan Hewan Kurban di Cianjur Akan Diawasi

Pasundanradio.com - Penjualan hewan kurban di kabupaten Cianjur akan diawasi terus oleh pemkab Cianjur. Melalui Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (DPPK) Kabupaten Cianjur akan memantau penjualan hewan ternak kurban yang marak bermunculan menjelang Idul Adha. Apabila kedapatan tidak  mengantongi surat rekomendasi sehat, dikhawatirkan akan mengancam berakinat buruk bagi orang yang mengkonsumsinya.

Pedagang hewan kurban musiman yang biasa marak menjelang Idul Adha harus memiliki surat rekomendasi sehat terhadap hewan yang dijualnya. "Kami tentunya akan mengawasi para penjual hewan kurban musiman dan mereka harus mengantongi surat rekomendasi yang menandakan bahwa hewan tersebut sehat." Demikian yang dikemukakan oleh Kepala DPPK Kabupaten Cianjur, Djoni Rozali, Rabu (10/9/14).

Meski Idul Adha masih1 bulan lagi, namun pemeriksaan hewan ternak, terus dilakukan khususnya nanti hewan kurban. "Kebanyakan hewan kurban seperti sapi yang masuk ke Cianjur berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kita rutinkan pemeriksaan hewan ternak," tambahnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat membeli hewan kurban karena khawatir ada hewan kurban yang tak layak dijual. "Nantinya setiap hewan kurban baik sapi maupun domba yang lolos kesehatan dicantumkan label yang menandakan hewan tersebut sehat," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post