WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemekaran Cianjur Selatan Masih Dalam Kajian

Pasundanradio.com - Meski sampai saat ini belum ada kepastian tentang pemekaran Cianjur Selatan sebagai Daerah Otonom Baru (DOB), namun tim kajian teknis bentukan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cianjur masih intensif membahas kajian tersebut.

"Sampai saat ini rencana pemekaran Cianjur Selatan masih dalam kajian tim teknis dan belum bisa menentukan waktu kapan selesainya." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cianjur, Dadan Harmilan, yang dikutip dari cianjurnews.com.

"Kan belum ada keputusan final. Jadi belum bisa disebutkan layak atau tidaknya Cianjur Selatan dimekarkan sebagai DOB," tambahnya. Dadan menuturkan bahwa yang menjadi kajian di antaranya menyangkut aspek sosial dan ekonomi. Apakah nanti hasil kajian teknis akademis itu akan diserahkan kembali ke DPRD yang dulu memberikan rekomendasi hasil pansus (panitia khusus), sifatnya situasional,“ tutur Dadan.

Disisi lain, Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK) hingga saat ini masih terus menunggu hasil kajian teknis dan administrasi pemekaran Cianjur Selatan sebagai DOB. Staf Tim Teknis Pemekaran PMCK, Rian Herdiana, mengaku terus mengawal proses DOB tersebut. “Hasil verifikasi, seluruh masyarakat Cianjur Selatan mendukung pemisahan dari kabupaten induk,” kata Rian. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post