WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pasar di Cianjur Tidak Layak dan Perlu di Renovasi

Pasundanradio.com - Meski di beberapa pasar di kabupaten Cianjur sudah dalam kondisi yang baik, namun banyak yang kondisinya tidak layak. Banyak pasar yang seharusnya sudah di renovasi namun terkendala para pedagang yang enggan berpindah.

Seperti halnya pasar inpres Ciranjang yang minggu lalu terbakar. "Kondisi pasar di Cianjur memang banyak yang tak layak. Makanya butuh difasilitasi, tapi terkadang terkendala dengan pedagang yang tidak mau pindah." Demikian yang dikemukakan oleh Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, Senin (8/9/14)

Sebetulnya Pasar Inpres Ciranjang sudah masuk dalam agenda renovasi. Sama halnya dengan pasar tradisional lainnya yang sudah terlebih dulu direnovasi. "Pasar Cipanas juga sebelumnya sempat terbakar lalu direnovasi. Begitu juga Pasar Cibeber dan Pasar Warungkondang. Kecuali Pasar Cikalongkulon yang direvonasi tanpa terlebih dulu mengalami kebakaran," tambah bupati.


Dikatakan bahwa Pasar Inpres Ciranjang sudah sedemikian parah, terlebih dengan jalur lalu lintas yang sangat ramai dan perlu segera dilakukan renovasi. Bupati mengatakan dirinya telah mempelajari bagaimana sebaiknya pasar tersebut kedepan. "Studi kelayakannya sudah ada termasuk menyiasati lalu lintas agar tidak macet. Nanti kita akan bikin jalan keluar agar tidak ada penumpukan kendaraan," jelas bupati. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post