WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pasar Desa Cipanas Dibangun Swadaya Masyarakat

Pasundanradio.com - Pasar Desa Cipanas dibuka secara resmi oleh wakil bupati Cianjur. Terdiri dari 120 unit kios telah selesai dibangun dan diperuntukan bagi pedagang yang berada disekitar terminal kota Cipanas. Pasar Desa Cipanas dibangun dengan menggunakan anggaran swadaya dari masyarakat dan pemerintah Desa dengan dukungan pemerintah Kabupaten Cianjur.

"Pasar Desa Cipanas merupakan pasar tradisional yang sehat, bersih dan nyaman dengan standar bangunan moderen. Bentuk bangunan merupakan ciri keberanian dan kemandirian warga untuk tumbuh dan berkembang mewujudkan perekonomian masyarakat yang berdikari dan harmoni." Demikian yang dikatakan oleh Wakil Bupati Cianjur, Suranto, saat meresmikan pembangunan Pasar Desa Cipanas, Senin,(29/09/14)

Saya berharap para pedagang bisa berjualan dengan tertib, aman dan nyaman. Kebersihan pasar dan penataan yang baik tentunya akan menarik perhatian para calon konsumen. "Kalau mereka sudah merasa nyaman berbelanja di pasar ini maka akan baik pula perputaran uang dan meningkatkan daya beli para pedagang serta masyarakat yang bekerja di sekitarnya," tambahnya.

Sementara itu, Basuno, selaku Ketua KSU Paguyuban Ciloa mengatakan bahwa, pasar Cipanas dibangun dengan tujuan untuk merelokasi para pedagang yang berada di areal terminal Cipanas. "Tujuan utama pembangunan pasar Desa Cipanas adalah untuk mewujudkan terlaksananya pembangunan terminal kota Cipanas yang merupakan satu kebutuhan dasar sebagai fasilitas umum," ujarnya.

Pembangunan pasar Desa Cipanas terlaksana atas dukungan dan peran serta masyarakat pedagang yang tergabung dalam koperasi Serba Usaha Paguyuban Ciloa dan bekerjasama dengan pemerintahan Desa Cipanas. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post