WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Meski Bangunan di Lapangan Prawatasari Telah di Tertibkan, PKL Masih Tetap Berjualan

Pasundanradio.com - Meski sudah di bersihkan namun para pedagang dengan gerobak di lapangan Prawatasari (Joglo) Cianjur, masih tetap saja ada. Menurut rencana Pemkab Cianjur akan menata lapangan tersebut. Sebelumnya sejumlah kios disekitar lapang Prawatasari Joglo Kelurahan Sawahgede Kec/Kab. Cianjur dibongkar minggu lalu.

Pembongkaran kios itu dalam upaya penataan sekitar lapang Prawatasari yang akan dijadikan taman. "Pembangunan taman Prawatasari ini tujuannya adalah untuk menata lokasi dan mengatur para pedagang supaya lebih rapi dan indah dilihat. Pembangunan tahap pertama di fokuskan untuk memperbaiki gapura, membangun tribun dan tempat kuliner." Demikian yang di katakan oleh Wakil Bupati Cianjur H. Suranto, pada peninjauan, Selasa (2/9/14) lalu.

Suranto, menambahkan bahwa nanti kedepannya, taman prawatasari juga bisa digunakan untuk tempat rekreasi, pendidikan dan pasar seni. "Kedepannya, pengawasan dan penjagaan harus diutamakan. Untuk keamanan akan di buat pagar keliling, harus ada bagian jaga agar nantinya tempat ini jangan disalahgunakan, orang masuk juga dimonitor. Untuk para pedagang juga ada retribusi kebersihan dan keamanan," tuturnya.

Sebelum dilakukan pembersihan, dilapangan tersebut pada malam tertentu kerap dijadikan tempat untuk ”kongkow” anak muda dan dikhawatirkan jadi transaksi sex. Seperti yang di pernah di temukan oleh Komisi Perlindungan Aids (KPA) kabupaten Cianjur, bahwa di lapangan tersebut sebelumnya sering terjadi aktifitas yang mengganggu warga sekitar yaitu mereka istilahkan dengan "mobil goyang". (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post