WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kunjungi Situs Gunung Padang

Pasundanradio.com - Rombongan Menteri Pendidikan Kebudayaan (Mendikbud) didampingi Wamendikbud, Dirjen Kebudayaan, dan Biro Humas Kemendikbud, serta Wagub Jawa Barat akan kunjungi Gunung Padang, Rabu (17/9/14). Tujuan kunjungan tersebut yakni untuk meninjau secara langsung proses penelitian pendahuluan yg dilakukan Tim Nasional Gunung Padang. Pada kesempatan tersebut, para peneliti akan menunjukkan lapisan-lapisan kebudayaan yang berusia lebih dari 5000 tahun.

Berdasarkan galian di beberapa titik yang menunjukkan sebuah struktur bangunan raksasa di Gunung Padang, dan kemudian dinyatakan sebagai Piramida Nusantara  oleh Ketua Bidang Geologi Timnas, Dr. Danny Hilman. Hal itu diperkuat dengan ditemukannya berbagai artefak oleh tim yg dipimpin Ketua Arkeologi, Dr. Ali Akbar diperkirakan berusia lebih dari 5.200 tahun. Semua temuan ini akan ditinjau dan dilihat keberadaannya oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, beserta rombongan.

Sebelumnya Tim Nasional Gunung Padang telah menemukan koin logam dan juga sejumlah artefak, seperti mata tombak, trak logam, tongkat, gerabah, dan benda lainnya namun belum bisa dipastikan berapa usianya. "Belum bisa dipastikan sih usianya. Tapi kemungkinan lebih dari 5.200 sebelum masehi. Hal itu lantaran usia artefak sendiri diperkirakan berusia 5.200 sebelum masehi."Demikian yang dikemukakan oleh Ali Akbar, selaku Wakil Ketua Timnas Peneliti Situs Megalit Gunung Padang. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post