WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Menjadi Peserta BPJS, Kesehatan Dijamin

Pasundanradio.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang ditugaskan khusus oleh pemerintah untuk menyelenggarakan jaminan pemeliharaan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"BPJS sangat diperlukan sekali dimana masyarakat khususnya semakin sadar bahwa kesehatan itu perlu baik umum maupun karyawan. Dengan membayar tiap bulan Rp29 ribu dapat ter cover kesehatannya dan dijamin kesehatannya." Demikian yang diketakan Sekretaris Daerah Cianjur Oting Zaenal Mutaqin, sesaat setelah menghadiri acara sosialisasi BPJS yang berlangsung di Cipanas Cianjur, Kamis (25/9/14)

Dirinya menambahkan bahwa semua PNS sudah otomatis ikut dalam program BPJS begitu juga peserta jamkesmas dan jamkesda. "Di Cianjur ada sekitar 14 ribu pegawai negeri sipil sudah secara otomatis menjadi peserta BPJS demikian juga peserta jamkesmas dan jamkesda," jelasnya.

Sementara itu Nandang dari BPJS Sukabumi mengatakan bahwa awalnya peserta hanya PNS saja namun sekarang luas keikutsertaannya baik sebagai karyawan maupun secara pribadi. "Pada 1Januari 2014 kesehatan masyarakat dijamin dengan keikutsertaan menjadi anggota BPJS. Dan di Cianjur sangat antusias untuk menjadi peserta BPJS, baik karyawan ataupun perseorangan" jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post