WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Masyarakat Cianjur Yang Ikut Menjadi Peserta BPJS Membludak

Pasundanradio.com - Meski kesehatan itu sangat penting, namun tidak setiap orang memiliki jaminan kesehatan. Setelah adanya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS), setiap orang dijamin kesehatannya.

Dari hasil pantauan dilapangan bahwa masyarakat yang ingin masuk menjadi anggota BPJS begitu membludak. Setiap harinya BPJS Cianjur melayani antara 100-120 orang. "Meskipun sudah sore dan jamnya tutup namun kita tetap layani masyarakat yang ingin ikut menjadi peserta BPJS." Demikian yang dikatakan oleh Sundus Farida, selaku kepala BPJS Cianjur, Kamis (25/9/14).

Sundus menambahkan bahwa antusias dari masyarakat begitu tinggi. "Jumlah masyarakat yang ingin masuk menjadi anggota BPJS bahkan lebih dari 150 orang pada hari Senin," tuturnya.

Berbeda dengan asuransi dimana tiap bulan kita diharuskan membayar sejumlah uang dengan nominal yang cukup besar tetapi dengan menjadi anggota BPJS setiap masyarakat secara perorangan diwajibkan membayar hanya dengan Rp25.500, kita sudah berhak mendapatkan layanan kesehatan dari BPJS.

Karena pentingnya jaminan kesehatan, sampai saat ini jumlah masyarakat Cianjur yang menjadi anggota BPJS sudah jutaan. "Ya Alhamdulillah ya di Cianjur sudah sekitar 1.4 juta orang dan target kami yaitu semuanya," jelas Sundus. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post