WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Harus Ada Sinergi Dalam Menanggulangi Kemiskinan

Pasundanradio.com - Meski tingkat kemiskinan di Kabupaten Cianjur cenderung menurun, namun laju penurunannya tidak begitu menggembirakan. Presentase penduduk miskin Kabupaten Cianjur konsisten menurun sejak tahun 2003 sampai dengan tahun 2011, namun di 2008 hingga tahun 2011 penurunannya semakin melambat, bahkan laju penurunannya dalam 4 tahun terakhir lebih lambat dari nasional.

"Upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Cianjur harus dilakukan dengan serius dan sinergis diantara pelaku pembangunan. Dengan anggaran terpadu diharapkan tujuan penanggulangan kemiskinan dapat terwujud lebih cepat." Demikian yang diketakan Suranto, selaku wakil bupati Cianjur, Jum'at (26/9/14).

Penanggulangan masalah kemiskinan tidak terlepas dengan Indek Pembangunan Manusia (IPM).Semakin tingkat keberhasilan dalam menuntaskan masalah kemiskinan secara tidak langsung akan mendongkrak IPM. "Selain itu program kegiatan dari masing-masing dinas harus sinergi juga jangan sampai ada program yang tumpang tindih," tambahnya.

Sementara itu Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Cianjur terus berupaya secara maksimal. Anggota tim yang terdiri dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merapatkan barisan guna menanggulangi masalah kemiskinan di wilayah Kabupaten Cianjur. "Kedepan kita bertekat untuk lebih meningkatkan koordinasi dengan setiap OPD karena mereka juga merupakan bagian dari anggota dari TKPKD," kata Ratu Tri Yulia Herawati selaku ketua tim yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post