WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Dinsosnakertran Cianjur Dorong Semua Perusahaan Jamin Kesehatan Karyawan

Pasundanradio.com - Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Cianjur saat ini sedang mendorong kepada setiap perusahaan agar semua karyawannya masuk ke dalam program jaminan kesehatan. Program tersebut penting bagi perlindungan kesehatan para karyawan. 

"Semua harus masuk, dimana kami kemaren telah mengundang beberapa HRD dan kita terus sosialisasikan juga dengan surat edaran." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Cianjur, Sumitra, Senin (15/9/14). 

Sampai sekarang di kabupaten Cianjur ada sekitar 700 perusahaan dimana sudah saatnya para karyawan diberikan jaminan kesehatan. Meski belum semua karyawan perusahaan yang ada di kabupaten Cianjur masuk dalam program jaminan kesehatan, namun pihak Dinsosnakertrans terus melakukan sosialisasi ke setiap perusahaan. Pihaknya mengaku bahwa sampai saat ini sudah banyak perusahaan yang ditegur terkait dengan hak-hak normatif bagi karyawan. "Ya sudah banyak, puluhan, jumlah pastinya lupa tapi datanya ada dipengawas," tambanya.

Diakui bahwa apabila ada perusahaan yang tidak mau memasukkan karyawannya dalam jaminan kesehatan, pihaknya tidak bisa memberikan sanksi apapun. "Kalau sanksi bukan dari kita tapi kalau ada aduan dari mereka (karyawan.red) disentai dengan nota, akan kita ajukan ke PHI dan sanksinya dari negara kita hanya menegur secara terus menerus," jelas Sumitra. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post