WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ada Kekhawatiran Kena Virus, Jamaah Haji Wajib Pakai Masker

Pasundanradio.com - Penggunaan masker bagi jamaah haji sangat penting. Ini dimaksudkan guna mencegah dan mengantisipasi terhadap berbagai macam virus. Kaum muslim yang datang ke Mekah dari berbagai negara dan ini yang merupakan perhatian dari pihak penyelenggara haji. Sejak di embarkasi pun masker tersebut telah diberikan kepada calon jamaah.

Penggunaan masker merupakan hal yang tidak boleh tidak dan juga harus dipakai. "Penggunaan masker wajib karena kan sejumlah penduduk dari berbagai negara pada kumpul disana apalagi kan yang kita khawatirkan dari Afrika terkait virus Ebola." Demikian yang di katakan oleh Mamat selaku staff pelaksana pemberangkatan haji Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Kamis, (18/9/14).

Mamat menambahakan bahwa, yang namanya virus ketika musim haji seolah berdatangan. Penggunaan masker juga harus diperhatikan. "Ya tergantung perintah dari tenaga kesehatannya, paling satu dalam sehari, apalagi dengan adanya virus Mers dan Ebola jadi kekhawatiran mereka cukup tinggi juga," tambahnya. 

Sampai saat ini para jemaah khususnya dari Kabupaten Cianjur dalam kondisi yang sehat meskipun cuaca di Arab Saudi tentu lebih panas dibanding di Indonesia. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post