WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Tentang Pimpinan ISIS Regional Indonesia, Ketua MUI Cianjur : Sebetulnya Saya Dekat Dan Akan Meminta Penjelasan

Pasundanradio.com - Ternyata keberadaan ISIS di Kabupaten Cianjur sudah diketahui oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur. Padahal beberapa hari lalu mengaku bahwa pihaknya tidak mengetahui keberadaan anggota dari gerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) di Kabupaten Cianjur.

Ini disampaikan Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH. Abdul Halim atau akrab di panggil Ajengan Lim,  ketika menghadiri acara "Deklarasi Bersama Penolakan Ideologi ISIS di wilayah hukum Indonesia" yang berlangsung di kawasan Ciherang kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Jum'at (8/8/14). "Sebetulnya saya sebagai ketua MUI baru mendeteksi keberadaan ISIS, bulan ini saja," tuturnya. 

Diakui bahwa dirinya belum memahami betul ISIS yang ada di Cianjur apakah identik dengan yang ada di timur tengah. Pihaknya melarang segala bentuk kelompok aliran yang akan merusak tatanan ajaran Islam. Menganggapi tentang salah seorang teman dekatnya yaitu H. Chep, yang telah menyatakan bahwa dirinya merupakan pimpinan ISIS di regional Indonesia, kiayi yang akrab dipanggil Ajengan Lim akan meminta penjelasan. "Ya pasti saya akan meminta penjelasan tapi belum bisa memastikan waktunya," terangnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post