WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Situs Gunung Padang Belum Jadi Tujuan Wisata

Pasundanradio.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur sampai saat ini belum bisa menentukan bahwa Situs Gunung Padang sebagai tujuan wisata unggulan. Situs yang di sebut-sebut sebagai situs peradaban tertua ini sampai saat ini hanya sebagai peninggalan bersejarah.

"Sampai saat ini kita belum menentukan Gunung Padang sebagai destinasi, masih sebagai Asian situs." Demikian yang dikemukakan oleh Tedy Artiawan, selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, Rabu (20/8/14).

Situs Gunung Padang sampai saat ini merupakan situs tingkat Nasional dan ini tertuang dalam keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23/MD/Vlll/2014. Dan untuk meningkatkan kunjungan ke situs tersebut pihaknya bekerja sama dengan balai arkeologi nasional Jakarta, dan juga Kemendikbud. "Sampai saat ini kunjungan ke Gunung Padang ini banyak yang dari luar negeri seperti dari Eropa dimana mereka mengetahui awalnya dari internet," tambahnya.

Adapun pengelola situs Gunung Padang adalah Balai Pelestari Cagar Budaya (BPCB) langsung dari Kemendikbud dan bukan dinas pariwisata karena belum ada objek tujuan wisata (TW). "Menurut catatan pernah jumlah pengunjung sampai dengan 4ribu pengunjung dalam satu minggu dan itu sangat luar biasa, " ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post