WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sambut Kemerdekaan, Berbagai Lomba Telah Disiapkan


Pasundanradio.com - Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh warga dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia mulai dari bendera dan umbul-umbul disiapkan. Selain itu juga warga secara beramai-ramai bahu-membahu membantu menyiapkan peralatan perlombaan.

Seperti halnya dengan warga desa Cipendawa, kecamatan Pacet kabupaten Cianjur. Baik anak-anak, remaja dan dewasa mereka dengan penuh kegembiraan dan bergotong royong membersihkan bambu berukuran besar yang akan dipergunakan untuk lomba panjat pinang.

Untuk perlombaan panjat pinang yang paling banyak menyedot perhatian masyarakat, pihak panitia menyediakan 2 bambu. "Ya kami secara bergotong royong mempersiapkan bambu untuk panjat pinang hari minggu nanti karena perlombaan inilah yang paling banyak disukai." Demikian yang dikemukakan oleh Uji, selaku ketua panitia 17 Agustusan, Jum'at (15/8/14).

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan event tahunan dimana dananya di peroleh dari hasil swadaya masyarakat sekitar. "Ya ini hasil swadaya masyarakat, kita-kita juga ikut menyumbang tenaga dan materi," tambahnya.

Adapun bambu yang nantinya dipergunakan untuk perlombaan panjat pinang, mereka dapatkan dengan mudah. "Karena pohon pinang cukup sulit didapat dan kalo ada juga harganya cukup mahal jadi kami pergunakan bambu dan harganya juga tidak terlalu mahal," kata Asep, yang merupakan warga lainnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post