WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Prediksi Tahun Depan Akan Mengalami Lonjakan Pemohon Kartu Kuning

Pasundanradio.com - Pasca lebaran jumlah pemohon kartu kuning kembali mengalami peningkatan. Dibandingkan dengan bulan puasa lalu Άϑά peningkatan sekitar 10-20 persen. Dari jumlah tersebut perharinya 80-90 orang. Kebanyakan pemohon kartu kuning rentang usia 18-25 tahun.

"Saya rasa untuk lapangan pekerjaan yang tersedia saat ini cukup banyak dimana beberapa operator perusahaan dari wilayah lain yang merupakan grupnya, berinvestasi disini dan mereka Άϑά yang meminta kepada saya untuk membuka lowongan," Demikian yang dikemukakan oleh Ahmad Ubaidillah, selaku Kepala Seksi Bina Lembaga Usaha Ketenagakerjaan Dinsosnekertrans Kabupaten Cianjur, Selasa (12/8/14).

Diprediksi tahun 2015 di Cianjur akan Άϑά penyerapan tenaga kerja yang luar biasa. "Salah satu perusahaan saat ini membutuhkan 500 orang untuk posisi supervisor dan seandainya perusahaan tersebut selesai, kemungkinan akan membutuhkan 1500 orang,"tambahnya

Dilihat dari jumlah ketersediaan lapangan kerja di Cianjur tidak sebanding dengan lapangan kerja. "Kalau dilihat jumlah pencari kerja dengan ketersediaan lapangan pekerjaan memang tidak sebanding, jumlah lapangan pekerjaan relatif sedikit," jelasnya. Meski demikian mereka (pemohon) juga mencari pekerjaan di kota lain sekitar Cianjur.

Di Cianjur sendiri saat ini Άϑά ribuan yang belum mendapatkan lapangan pekerjaan. Dan sampai akhir tahun ini diprediksi berjumlah 15.000. "Kalau saya sih seneng dan mudah-mudahan akan Άϑά banyak pabrik yang tumbuh yang nantinya akan mengurangi angka pengangguran," ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post