WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Polres Cianjur Bersama Tokoh Agama Deklarasi Bersama Tolak Ideologi ISIS

Pasundanradio.com - Tidak hanya di kota-kota besar saja penolakan terhadap keberadaan gerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS), namun di kabupaten Cianjur pun demikian. Jajaran Polres Cianjur mengundang tokoh agama Islam untuk menghadiri acara "Deklarasi Bersama Penolakan Ideologi ISIS di wilayah hukum Indonesia" yang berlangsung di kawasan Ciherang kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Jum'at (8/8/14).

Terkait dengan pernyataan Ketua Garis Indonesia, Chep Hermawan yang menyatakan diri sebagai Pimpinan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS), pihaknya akan meminta keterangan. "Kita akan lakukan cek dan klarifikasi apakah yang bersangkutan faham dengan apa yang dikatakan, karena kalau mengacu pada ideologi di Syria dan Irak, itu sangat bertentangan dengan ajaran Islam dan berbahaya bagi keutuhan NKRI." Demikian yang dikemukakan oleh Kaporea Cianjur, Akbp. Dedy Kusuma Bakti, usai acara tersebut.

Meski demikian pihaknya belum bisa mengetahui secara resmi. "Secara resminya belum ada namun memang ada yang mengklaim dirinya bagian dari ISIS dan sekarang sedang kita dalami," tambahnya. 

Selain melaksanakan deklarasi bersama penolakan ideologi ISIS juga dilakukan penandatanganan bersama atara lain jajaran Polri dan TNI, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post