WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pengunjung Situs Gunung Padang Harus Diatur, Bisa Longsor

Pasundanradio.com - Pengaturan terhadap pengunjung situs Megalitikum Gunungan Padang sudah harus di berlakukan. Ini terkait dengan kekuatan terhadap kontur tanah yang menahan beban pengunjung yang berada diatasnya.

"Antisipasi kami sementara kita akan adakan management Gunung Padang dimana kita atur kunjungan supaya tetap aman jangan sampai nanti dalam satu kunjungan bisa-bisa longsor dan runtuh dimana yang saat ini kritis banyak longsoran." Demikian yang dikemukakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, Tedy Artiawan, Kamis (28/8/14).

Situs Gunung Padang yang beberapa waktu lalu di gadang-gadangkan tertua di dunia, semakin hari-semakin banyak pengunjungnya baik dari dalam negeri juga dari luar negeri. "Salah satunya dengan adanya seminar Goatraksawala soal Gunung Padang, dimana pengunjungnya saat ini banyak dari Eropa yang mengetahuinya lewat internet," tambahnya.

"Konon katanya pernah dalam satu minggu mencapai 4-5 ribu mungkin waktu itu dalam musim libur anak sekolah dan itu sangat luar biasa," tutur Tedi. Dan saat ini Situs Gunung Padang sudah diakui di tingkat internasional meski secara de jure. "Namun secara de facto sudah menjadi aset nasional dengan adanya Surat Keputusan Mendikbud," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post