WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Cianjur Tebang Pohon, Khawatir Ganggu Pengendara

Pasundanradio.com - Dinas Kehutanan Dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Cianjur bersama-sama Dinas Bina Marga Kabupaten Cianjur melakukan penebangan pohon yang berada di sisi jalan protokol, Selasa (12/8/14).

Pemangkasan pohon di beberapa ruas jalan di Cianjur kota dilakukan terhadap pohon yang dianggap kering dan lapuk. Ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap terjadinya hal yang bisa mengakibatkan kecelakaan. 

Cukup banyak pohon di wilayah Cianjur kota yang telah lapuk. Seperti di kawasan Jalan Taifur Yusuf dan juga sebelumnya di kawasan Salakopi. "Pemangkasan pepohonan itu merupakan bentuk antisipasi berpotensinya pohon tumbang sehingga bisa memicu kecelakaan di ruas-ruas jalan protokol itu." Demikian yang sikemukakan oleh Kepala Cadin Bina Marga Kecamatan Cianjur, Kuswayat, Selasa (12/8/14).

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) untuk mendapatkan izin karena tidak bisa sembarangan menebang pepohonan.

Beberapa pohon di wilayah Cianjur kota memang sudah pantas untuk ditebang karena selain sudah kering juga dikhawatirkan akan mengganggu pengguna jalan ketika terjadi tiupan angin kencang. Seperti yang telah diketahui bahwa beberapa waktu lalu terjadi pohon tumbang dan mengakibatkan kecelakaan. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post