WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » MUI Cianjur, Belum Ada Informasi Tentang Keberadaan ISIS

Pasundanradio.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur belum bisa memastikan apakah di Cianjur terdapat anggota dari gerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) atau tidak. Sejauh ini pihaknya belum mendapat informasi tentang keberadaan ISIS di Kabupaten Cianjur.

ISIS merupakan gerakan yang serupa dengan Al Qaeda, dimana dalam beberapa hari belakangan ini cukup mengundang perhatian di tanah air dan dikhawatirkan gerakan tersebut dapat mengganggu kestabilan negara.

"Untuk di Cianjur belum ada informasi tentang keberadaan ISIS namun dengan adanya larangan tentu saja akan sulit untuk masuk." Demikian yang dikemukakakan oleh Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH. Abdul Halim atau akrab di panggil Ajengan Lim, Kamis (7/8/14).

Diakui bahwa memang di beberapa wilayah Cianjur ada yang melakukan bai'at namun bukan ISIS. "Saya telah bertemu dengan beberapa ulama di Cianjur Selatan seperti Sinarlaut, Agrabinta, Leles dan Pagelaran dan Sindangbarang dimana tersiar kabar bahwa ada yang melakukan bai'at, namun bukan dan itu sudah diselesaikan," tambahnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar secara ketat mengawasinya. "Saya dengan polres dan kabag intel telah berkoordinasi tolong dilakukan pengawasan," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post