WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Korea Selatan Berikan Penghargaan Bagi Polres Cianjur

Pasundanradio.com - Jajaran kepolisian resort Cianjur mendapatkan penghargaan dari Kepolisian Korea Selatan. Ini diberikan berkat keberhasilannya dalam mengungkap pembunuhan yang terjadi di Kecamatan Cikalong beberapa bulan lalu.

Penghargaan diberikan secara langsung dari Konsulat Korea Selatan atas kerja keras kepolisian Resort Cianjur dalam mengungkap kasus yang menimpa Kim Jung Sin. "Kita mendapat perghargaan dari kepolisian nasional Korea Selatan terkait dengan pengungkapan perkara yang menimpa salah seorang warganya." Demikian yang dikemukakan oleh Kapolres Cianjur, Akbp. Dedy Kusuma Bakti, seusai menerima penghargaan dari pemerintah Korea Selatan di aula Mapolres Cianjur, Selasa (19/8/14).

Diakui bahwa kerja keras yang dilakukan jajaran reserse begitu sulit. "Rekan-rekan yang pada saat itu ikut dalam investigasi kasus ini bisa paham betapa sulitnya mengidentifikasi siapa mayat yang kita temukan disemak-semak Cikalong kulon," tambahnya.

Dalam mengungkap kasus tersebut dikatakan bahwa pihaknya merasa kesulitan tentang identitas korban. "Selama seminggu saya berkomunikasi dengan Korean Nasional Police lewat e-mail saja. Dan ternyata lewat foto sidik jari, identitas mayat tersebut akhirnya diketahui. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post