WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Harga Gas Rp20 ribu, Disperindag Cianjur Akan Operasi Pasar

Pasundanradio.com - Terkait dengan kebijakan pemerintah tentang  kenaikan harga gas LPG 12 kg, tentu berpengaruh terhadap jumlah permintaan gas 3 kg. Dimana permintaan gas 3 kg kemungkinan akan menjadi bertambah dan sangat mungkin mengakibatkan muncul spekulan. Meski pemerintah menetapkan harga gas 3kg yaitu Rp13 ribu. Namun ditingkat pengecera harganya mencapai Rp17 ribu sampai Rp18 ribu.

Berdasarkan informasi bahwa di kawasan Cianjur Selatan (kecamatan Takokak) saat ini ada yang yang menjual mencapai Rp30ribu pertabung. Menanggapi hal tersebut pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahuinya. "Sampai saat ini belum ada laporan mengenai harga yang begitu tinggi, kalo memang harganya segitu kita perlu operasi pasar." Demikian yang dikemukakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, Himam Haris, Rabu (20/8/14).

Diakui bahwa tahun kemaren harga Rp23 ribu sampai berkeliling ke beberapa kecamatan. "Harga Rp22ribu aja sudah lampu merah sudah tidak boleh begitu juga di Cianjur Selatan," tambahnya. Pihaknya telah mengusulkan untuk ada agen di wilayah tersebut. "Kita telah mengajukan adanya agen di Takokak namun belum di acc," ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post