WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Diduga Ngantuk, Bus Maya Raya Terguling Di Jalur Cianjur-Sukabumi

Pasundanradio.com - Hanya berselang beberapa minggu, kembali jalur lalu lintas Cianjur-Sukabumi jadi saksi kecelakaan bus. Kali ini terjadi pada bus Maya Raya jurusan Sukabumi-Bandung dengan nomor polisi F7683 WB, Senin (4/8/2014) pagi. Bus tersebut terguling ke areal persawahan di Jalan Raya Sukabumi Kampung Cipadang RT 01/04 Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun puluhan penumpangnya mengalami luka.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.20 WIB, dimana bus tersebut sarat penumpang. Bus yang pada saat itu melaju secara pelan dari arah Cianjur menuju Sukabumi, ketika melewati jalan Bangbayang tiba-tiba oleng ke arah kiri yang mengakibatkan terperosok ke pesawahan.

Warga setempat mengatakan bahwa kemungkinan sopir tersebut mengalami kelelahan. "Sebagian besar dari penumpang merupakan pegawai GSI. Ya mungkin sopirnya ngantuk." Demikian yang dikemukakan oleh Dudi (35), yang merupakan warga sekitar kejadian, Senin (4/8/2014).

Dudi menambahkan bahwa, meski tidak ada korban jiwa namun sebagian besar penumpang mengalami luka ringan. "Penumpangnya hanya luka ringan, tapi sudah dibawa ke rumah sakit," tambahnya.

Disisi lain Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti mengatakan, bahwa kejadian itu diduga karena sopir mengantuk. Apalagi saat itu bus dalam kecepatan pelan, sekitar 30 kilometer per jam. "Kejadiannya sekitar pukul 04.20 WIB. Tapi tidak ada korban yang meninggal dunia," jelas Dedy. Ditambahkan juga, jumlah penumpang bus didalamnya sebanyak 21 orang, mereka mengalami luka ringan dan telah dibawa ke RSUD Cianjur, bahkan sudah ada yang diperbolehkan pulang. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post