WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Calon Jamaah Haji Kabupaten Cianjur Mulai Berangkat 6 September

Pasundanradio.com - Sebanyak 1.146 calon jamaah haji asa Kabupaten Cianjur dijadwalkan akan berangkat mulai awal September nanti. Jumlah tersebut sama dengan tahun lalu yang mengacu pada Keputusan Gubernur Jawa Barat tentang penetapan kuota haji Kabupaten kota di Jawa Barat, sudah termasuk pengurangan kuota 20 persen. 

Kepastian ini disampaikan oleh pelaksana ibadah haji dan umrah. "Keberangkatan pertama calon jamaah haji dimulai tanggal 6 September yaitu kloter 13, disusul kloter 28 yaitu tanggal 10 September, dan kloter 79 pada 26 September." Demikian yang dikemukakan oleh Hipni selaku kasi kemenag kabupayen Cianjur, melalui Mamat, selaku pelaksana, ketika di temui di ruang kerjanya, Rabu (27/8/14).

Mamat menambahkan bahwa, jumlah tempat duduk terdiri dari 445 seat dan dari tiga kloter tersebut terdiri dari 2 kloter penuh dan 1 kloter gabungan yaitu dengan Sukabumi dan Bekasi. Diakuinya bahwa untuk Cianjur pihaknya telah memproteksi dimana tidak ada calon jamaah haji dari kota lain. "Kalo di daerah lain ada eksodus dari kota-kota sekitar yang ingin cepat-cepat berangkat, namun untuk di Cianjur kami telah memproteksi," ujarnya.

Adapun jumlah petugas yang akan mendampingi calon jamaah haji dalam setiap penyelenggaraan ibadah terdiri dari 6 orang petugas yaitu terdiri dari 2 ketua rombongan TPIH (Tim Pembimbing Haji Indonesia), 2 pembimbing ibadah, 1 dokter dan 1 TKHI (Tim Kesehatan Haji Indonesia). (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post