WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » 5 Bule Saksikan Upacara HUT RI Di Cianjur

Pasundanradio.com - Tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa yang menyaksikan upacara bendera pada pembacaan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI namun turis mancanegara pun tertarik dengan acara tersebut.

Salah satunya Jacoline. Bule asal Belanda tertarik dengan upacara HUT RI yang berlangsung di lapangan Prawatasari Cianjur. Jacoline secara langsung mengikuti upacara dari awal sampai akhir. "It's nice and Iam from Holland, and we don't have the independence day. We have the Kings day, when the birth day of the king and we have the big party and every body dressing an orange (sangat menarik karena saya berasal dari Belanda dan di Balanda tidak dikenal hari kemerdekaan. Hanya ada 1 perayaah yaitu hari ulang tahun raja, dimana kita berpakaian oranye dan berpesta sepanjang malam)." Demikian penuturan Jacoline kepada reporter Pasundan radio.

Selain Jacoline juga ada 4 orang lainnya berasal dari Belgia yang tertarik dengan upacara peringatan HUT RI. Jacoline yang sedang dalam suasana liburan akan tinggal di Cianjur selama dua hari karena akan ada pawai pada esok hari. "I asked my guide and he show what look like the independence day (saya tanya ke pemandu saya seperti apa perayaan hari kemerdekaan)," tambahnya.

Diakuinya bahwa dirinya akan tinggal di Cianjur selama dua hari karena besok akan ada pawai. Sebelumnya dia sudah berkunjung ke Bali dan juga Jogjakarta. Dan ini merupakan kedua kalinya berkunjung ke Indonesia. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post