WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Tinggal 77 Calon Jamaah Haji Asal Cianjur Yang Belum Lunasi BPIH

Pasundanradio.com - Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH)  tahap pertama yang dimulai tanggal 11 Juni akan berakhir pada 9 Juli nanti. Jumlah calon jamaah haji yang telah melunasi sampai saat ini tercatat sebanyak 1.066. Dari jumlah tersebut ditambah dengan jumlah daftar tunggu (waiting list) tahun lalu. Sedangkan yang belum konfirmasi ulang berjumlah 80 orang.

"Dari 80 orang tersebut, 3 orang diantaranya telah melunasi dan merupakan jamaah yang masuk dalam daftar tunggu tahun lalu. Sedangkan 77 orang lainnya belum. Ketiga orang tersebut atas nama Dedi Junaedi dari kampung Bojong Kecamatan Karangtengah, bersama istrinya yaitu Aam Aminah dan Ani Aminah juga dari Bojongpicung. Sedangkan yang 77 orang lainnya masih memiliki waktu sampai 9 Juli." Demikian yang dikemukakan oleh Hipni, selaku Kepala Seksi (Kasi) Urusan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Cianjur, Senin (7/7/14).

Hipni menjelaskan bahwa calon jamaah haji masih mempunyai waktu beberapa hari lagi. "Apabila sampai dengan waktu yang ditentukan belum bisa melunasi, dengan sendirinya maka akan masuk dalam waiting list tahun berikutnya dan sisa kuota akan dibuka pelunasan tahap ke dua yaitu tanggal 14 Juli sampai dengan 17 Juli."

Kuota haji tahun 2014 secara nasional telah ditetapkan berjumlah 168.800 orang. Ini dikuatkan  berdasarkan keputusan menteri agama nomor 64 tahun 2014. Dari jumlah tersebut calon jamaah haji khusus berjumlah 13.600 orang dan jamaah reguler berjumlah 155.200 orang

Dari kuota nasional berjumlah 155.200 ini Jawa Barat mendapatkan kuota sebanyak 29.888. Sedangkan untuk kabupaten Cianjur mendapatkan alokasi sama seperti tahun lalu yaitu 1.146 orang. Jumlah tersebut diketahui melalui Keputusan Gubernur Jawa Barat tentang penetapan kuota haji Kabupaten kota di Jawa Barat. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post