WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Penyelasaian Paspor Masih Terus Dilakukan

Pasundanradio.com - Pelunasan biaya Ongkos Naik Haji (ONH) memasuki tahap ke dua, dimana tahap pertama telah selesai pada 9 Juli lalu, namun penyelesaian pasport, baru sebagian. Meski demikian penyelesaian pasport masih terus di lakukan. 

Berkas yang masuk ke Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur yang dikirim ke imigrasi berjumlah sekitar 441 lebih. Dari jumlah tersebut sekitar 50 persen telah melakukan pemotretan dan sidik jari. Sedangkan yang belum selesai sampai saat ini masih terus dilakukan. "Penyelesaian pasport juga ada yang langsung di selesaikan dimana calon jamaah haji datang ke Kemenag juga ada yang melalui KBIH." Demikian yang dikemukakan oleh Kepala Seksi (Kasi) Urusan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Cianjur, Hipni saat ditemui, Selasa (15/7/14).

Dirinya menambahkan bahwa, hingga saat ini pihaknya baru mengirim berkas jemaah haji untuk pembuatan paspor. Itu pun belum bisa dilakukan semuanya, karena terkait dengan kesiapan administrasi para jemaah.

Sebagaimana diketahui bahwa pelunasan ongkos naik haji (ONH) tahap pertama yang dimulai tanggal 11 Juni sampai 9 Juli dan yang telah melunasi sampai saat ini tercatat sebanyak 1.066. Dari jumlah tersebut ditambah dengan yang masuk daftar tunggu (waiting list) tahun kemarin dan belum konfirmasi ulang berjumlah 80 orang. Dan dari 80 orang tersebut, 3 orang merupakan jemaah tunggu tahun kemarin dan telah melunasi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post