WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Cianjur Belum Prioritaskan Tanggulangi Penderita HIV AIDS

Pasundanradio.com - Jumlah penderita HIV AIDS di kabupaten Cianjur dari tahun ke tahun semakin bertambah. Dengan bertambahnya penderita HIV AIDS dinilai sangat memprihatinkan. Pertambahan jumlah penderita penyakit ini tidak lepas dari prilaku dari masing-masing warganya.

Meski dari tahun ke tahun, jumlah penderita HIV AIDS di kabupaten Cianjur semakin bertambah namun penanggulangan terhadap penyakit yang belum ada obatnya ini belum menjadi prioritas pemkab Cianjur. "Anggaran bagi penanganan HIV AIDS memang kecil, mungkin belum merupakan skala prioritas." Demikian yang dikemukakan oleh Wakil Bupati Suranto, didampingi sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Cianjur, Hilman, Jum'at (11/7/14).

Ditambahkan bahwa sampai saat ini untuk pendanaan terhadap penderita HIV AIDS masih minim. "Ya masih minim dan mengandalkan dari organisasi dunia yaitu Global Fund," tambahnya.

Sampai saat ini penderita HIV AIDS di Kabupaten Cianjur hampir mendekati angka 500 orang. Peningkatan HIV bukan hanya di Kabupaten Cianjur, namun di seluruh Indonesia semakin meningkat. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post