WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KPU Cianjur Akan Jemput Bola



Pasundanradio.com - Terkait dengan masih kurangnya surat suara pada pelaksanaan Pilpres 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur akan jemput bola ke KPU Provinsi. Ini dilakukan setelah diketahui pada saat penyortiran terdapat surat suara yang rusak. Setelah dilakukan penyortiran pada surat suara terdapat yang rusak dan perlu penggantian. “Sebanyak 5.044 surat suara penganti telah didistribusikan dari KPU Pusat ke KPU Provinsi Jabar, namun belum sampai ke Cianjur.” Demikian yang dikemukakan oleh Anggy Shofia Wardany, selaku ketua KPU Kabupaten Cianjur, beberap waktu lalu.  

Pihaknya memastikan kekurangan tersebut, akan segera teratasi sehingga tidak akan menganggu berjalannya pilpres tanggal 9 Juli. "KPU Cianjur akan jemput bola ke KPU Provinsi, untuk mengambil surat suara sebanyak 5.044 lembar, dikawal polisi," tambahnya. Sedangkan kekurangan surat suara sebanyak 3.032 lembar yang belum didistribusikan KPU Pusat, pihaknya telah menugaskan Divisi Logistik KPU Cianjur, untuk memastikan kapan surat suara itu didistribusikan ke Cianjur. 

Sementara itu, Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, akan mengawal secara ketat untuk pengamanan logistic. Selain itu juga pihaknya meminta KPU Cianjur, segera mendistribusikan logistik pilpres untuk wilayah yang terjauh. "Untuk kekurangan surat suara bisa diantisipasi dengan mengirim untuk wilayah selatan terlebih dahulu. Kami sudah dikoordinasikan agar seluruh logistik pilpres telah sampai di masing-masing titik dua hari sebelum pilpres," tuturnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post