WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Disperindag Kab. Cianjur Akan Sidak Antisipasi Produk Makanan Tanpa Label Yang Jelas

Pasundanradio.com - Jelang Lebaran, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Cianjur berencana akan melakukan sidak ke pasar-pasar tradisional di Kabupaten Cianjur. Sidak ini dilakukan untuk mengetahui serta mengantisipasi berbagai macam produk yang beredar dan dijual dipasaran.

Sidak akan dilakukan di beberapa pasar dimana menghadapi idul fitri biasanya berbagai macam makanan beredar tanpa pencantuman lebel yang jelas. "Kita akan sidak ke beberapa pasar untuk mengetahui berbagai macam jenis makanan dimana biasanya menjelang Idul fitri berbagai jenis makanan kemasan beredar tanpa mencantumkan lebel merek yang jelas dan tanggal kadaluarsanya namun waktunya tidak akan dikasih tahu." Demikian yang dikemukakan oleh Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, Himam Haris, Senin (14/7/14).

Di tahun lalu Disperindag kabupaten Cianjur bekerja sama Jawa Barat menemukan berbagai komoditas yang dijual yang sulit dipertanggungjawabkan. Selain tanpa pencantuman merek, waktu kadaluarsa juga tanpa pencantuman tempat produksi. "Kebanyakan komoditas yang ditemukan tanpa pencantuman label yang jelas sehingga tidak dapat dipertanggunjawabkan ditemukan pada produk curah dan kemasan," terangnya.

Temuan tersebut tidak hanya terdapat di pasar tradisional saja namun juga di pasar modern. "Tindakan kita yaitu dengan memasukkan temuan tersebut ke media untuk diketahui masyarakat dan ini juga memberikan efek jera bagi para produsen untuk tidak menjual produk serupa," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post