WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Cianjur Idealnya Punya 6 Posko Penanggulangan Kebakaran

Pasundanradio.com - Guna mesukseskan operasi Ketupat Lodaya 2014, dimana operasi tersebut merupakan operasi kemanusiaan, beberapa institusi terlibat didalamnya. Dan salah satunya adalah dinas pemadam kebakaran (Damkar).

Ini merupakan keputusan dari rakor yang telah digelar sebelumnya bersama instansi lainnya. Dalam mendukung pengamanan mudik lebaran, Damkar Cianjur melibatkan puluhan personil. "Kami menunjang dari jajaran polisi sesuai dengan surat perintah dari Polres Cianjur dalam rangka pelaksanaan operasi Ketupat Lodaya dan kami menyiapkan sebanyak 60 anggota dan kita bagi menjadi 4 pos. Pos pertama yaitu di Cianjur, kedua di Simpang Tungturunan, pos tiga di depan RSUD Cimacan, dan pos empat di Cikalong." Demikian yang dikemukakan oleh Slamet Riyadi, selaku Kasi Penanggulangan Kebakaran BPBD Kabupaten Cianjur, Rabu, (23/7/14).

Damkar secara rutin ikut dalam operasi tahunan ini. Tahun ini pihaknya menambah 1 posko. "Tahun lalu kita memiliki 3 posko namun tahun ini kita tambah satu posko lagi menjadi 4 yaitu di wilayah Cikalong," tambahnya.

Keberadaan pos Damkar sangat penting sebagai antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran baik itu rumah maupun kendaraan. Dan keberadaannya dinilai masih kurang. Dari hasil analisa kebutuhan, setidaknya di Cianjur harus memiliki 2 posko lagi. "Kalau menurut standar pelayanan minimal Depdagri, cakupan 25 persen itu kurang lebih minimal harus ada 2 pos lagi, dan kami berencana ingin menempatkan di kecamatan Cibeber dan Warungkondang," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post